Cari Blog Ini

Selasa, 06 Desember 2011

Kumpulan Puisi Herry Bengkast Situru'

“ H I L A N G ”

Separuh jiwaku hilang bersamamu, Aida;
Hilang dalam pusaran bayang jelitamu, pada jingga matahari senja;
Aku rapuh serapuh rumah rayap, layu bak bunga sedap malam yang mekar kesiangan;

Embusan desah nafasmu telah melelehkan sebagian citra diriku, Aida;
Leleh dalam gelora lava asmara yang tersembur dari geletar-geletar rinduku nan menggugu;
Mengaliri semua relung-relung renik jagad raya tubuhku;

Biarkan sekejap aku berasyik-masyuk, Aida;
Mencumbu setubuh khayalmu, menikmati aliran-aliran birahi rindu yang kerap menggerogoti semua vena darahku;
Birahi rindu yang akan mengobati kecanduaanku pada bayang waktu lalu mu;

Waktu yang terekam jelas dalam pita-pita syaraf jenuhku, Aida;
Jenuhku bak riak ombak di lautan, bergulung abadi melumat bibir pantai yang selalu terbentang pasrah;
Sebuah kepasrahan tulus dari seorang kembara yang hilang arah;

Kembara itu adalah aku, Aida;
Aku yang mungkin tak pernah lintas dalam benak jelitamu;
Aku yang mungkin tak pernah lalu dalam kilasan mimpi indahmu;

Dan engkaulah arah itu, Aida;
Arah yang telah aku patri dalam lusuh peta jiwaku;
Untuk sebuah tujuan asa, dimana aku akan lelap bersama beribu keping pesona bayang dirimu;

Separuh jiwaku hilang bersamamu, Aida;
Hilang bersama pusaran bayang jelitamu, pada jingga matahai senja…

(Pontianak, 02 April 2009)

2 komentar: