Cari Blog Ini

Selasa, 06 Desember 2011

SERIAL GUE & INOY

TATTOO ~ permitted thing or forbidden thing ??

"wuuiiihh, kereenn...!!!", teriak Inoy suatu sore di depan televisi.
"kenapa noy, apaan yg keren??", tanya gue.
"tora sudiro, bang!!", jawab Inoy sambil menunjuk televisi.
"owalah, masih kerenan abang Zach, noy...", potong gue.
"bukan wajahnya tapi tatonya itu lho bang, yang keren, besok Inoy mau bikin tato juga..."
kemudian Inoy manggut-manggut, melipat tangan kirinya didada sedang tangan kanannya memegang dagu.. (baca : mungkin Inoy sedang berpikir bagian tubuhnya yang sebelah mana akan ditatonya kelak).
"gak boleh noy, tato itu gak boleh!!!" kata gue.
"kata siapa bang!! Tato itu gak boleh?!?!", potong Inoy.
"ya kata abang, tato itu kotor, noy!!! Sholat kita gak sah kalo kita punya tato", jelas gue.
"teori abang gak valid!!! Inoy mau tanya ke abang, yang buat tato itu siapa??", tanya Inoy sengit.
"jelas orang noy!!! gak mungkin kambing yang buat!!!", sepertinya emosi gue terpancing (baca : pengen banget ngejitak Inoy).
Inoy tersenyum ngelirik gue, dan sepertinya nih anak sedang merencanakan sesuatu...
Keinginan gue ngejitak Inoy langsung naik ke level dua (baca : ganti ngejewer Inoy), kali ini gue ngerasa bakal jadi bulan-bulananan dari teori-teori nyeleneh Inoy lagi.
Tiba-tiba...
"menurut abang, tato itu bisa buat sholat gak sah atau mungkin kalo kata Inoy lebih ekstrimnya sholat kita gak diterima Allah... Tapi sholat itu kan ibadah kita manusia, untuk komunikasi dengan Allah, menurut Inoy ini masalah hati, bagaimana pun bersihnya badan dan tempat kita sholat, tapi jika hati kita kotor, masih didiami banyak penyakit dengki, iri, sombong dan sebagainya maka sholat kita akan sia-sia... Jadi apa hebatnya sebuah tato yang notabene cuma hasil rajahan tangan manusia bisa membuat sholat seorang hamba yang dengan hati ikhlas ingin beribadah kepada-Nya?? Kesimpulannya menurut Inoy bahwa tato tidak membuat sholat seseorang menjadi tidak sah atau tidak diterima oleh Allah", terang Inoy.
"tapi bukan berarti Inoy menyarankan bang zach untuk ikut-ikutan bikin tato juga, lho.,.. Bagaimana menurut bang zach?!"
gue gak ngejawab pertanyaan Inoy, karena keburu ambruk ngedengar penjelasan dari Inoy...
Wallahualam Bissawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar