Cari Blog Ini

Selasa, 06 Desember 2011

SERIAL GUE & INOY


EPISODE: GOD IS ONE PART II

Suatu ketika, Inoy tanya ke gue (neh anak untung imut)...
"bang zach... Tuhan itu ada dimana??"
Gue jawab kalo Tuhan itu adanya dimana-mana, tapi Inoy tanya lagi...
"kalo ada dimana-mana, berarti Tuhan itu banyak dong bang?? Tapi kemarin ibu guru Inoy bilang, kalo Tuhan itu cuma satu, bang Zach..."
Lalu, Inoy garuk kepala, dengan mata bulat beningnya melirik ke gue, yang juga garuk kepala...
"Tuhan itu memang ada di mana-mana, tapi gak berarti Tuhan itu banyak, Noy... karena Tuhan adalah pencipta alam semesta beserta isinya, maka Tuhan bisa mengawasi semuanya, nah, itu maksud dari pernyataan bahwa Tuhan itu ada dimana-mana, bukan berarti Tuhan itu banyak, Noy...", jelas gue.
Inoy manggut-manggut dengar penjelasan gue, setelah bosan manggu-manggut, Inoy lalu bertanya...
"berarti Tuhan itu Maha Melihat ya.. bang Zach?!?!"
"betul sekali, Noy.... Nah karena Tuhan Maha Melihat, maka tidak ada satu pun yang lepas dari pengawasan-Nya dan kita harus dan wajib mempercayai itu...", jawab gue.
"tapi kenapa kemarin, bang zach ngambil uang bunda dengan sembunyi-sembunyi, berarti bang zach, mengingkari pengawasan Tuhan yg maha hebat itu, dong?!", celetuk Inoy seketika.
Pukulan telak kedua yang gue terima dari makhluk imut bermata bening bulat ini...

1 komentar: